PERINGATAN SATU DEKADE KONTRAS
Kampanye
Human Loves Human
 
KASUS MUNIR
Munir
Monitoring persidangan, sampai perkembangan terkini.
[Klik di sini]
 
TRISAKTI,SEMANGGI I&II
TRISAKTI, SEMANGGI I & II
GERAKAN MAHASISWA 98 dan PASCA 98
[Klik disini]
 
TANJUNG PRIOK

PERISTIWA TANJUNG PRIOK
12 September 1984
[Klik di sini]
 
TALANGSARI
talangsari
Tragedi Talangsari
7 Februari 1989
[Klik di sini]
 
PENCULIKAN
penculikan aktivis orang hilang
"Kasus Penculikan Aktivis"
[ Klik disini ]

Cari
Sumber

HuriSearch

Anda Pengunjung ke:
25112173

Kegiatan
   
  12 Agt 2012

Peringatan Hari Anak Muda Internasional 2012

Minggu (12/08), untuk memperingati Hari Anak Muda Internasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus, Youth Rights Festival, ClubSPEAK (Suara Pemuda Anti Korupsi) dan Alumni SeHAMA KontraS mengadakan diskusi dengan mengambil tema kegiatan "Bebas Berekspresi, Berani?"

Pelaksanaan diskusi ini dilakukan untuk mengingatkan kembali atas peran anak muda yang menjadi tonggak perubahan serta bagaimana anak muda menyikapi kebebasan yang sedang berkembang di saat ini. Acara yang dihadiri sekitar 50 anak muda dari berbagai komunitas diramaikan dengan acara display foto kebebasan berekspresi, barang yang menunjukkan kebebasan berekspresi, serta ekspresi mereka yang dituangkan dalam selembar kertas post it.

Acara yang digelar di kantor KontraS jalan Borobudur no14 Menteng dimulai pukul 16.00 WIB, didahului dengan perkenalan dari tiap-tiap komunitas yang hadir, pemutaran film "Kita VS Korupsi",sesi curhat tentang kebebasan yang di alami masing komunitas maupun individu yang hadir. Diskusi tentang kebebasan berekspresi mengalir dengan santai dengan menghadirkan beberapa aktivis muda yang memberikan pandangannya diantaranya Usman Hamid (Change.org), Savic Ali (Voice+ magazine) dan Mirwan Andan (Ruang Rupa). Savic berpendapat bahwa saat ini banyak medium yang tersedia, sehingga sangat mudah untuk menyalurkannya, sebagai contoh bagaimana membuat petisi di change.org.

Acara diakhiri dengan buka puasa dan iringan musik dari kelompok Band The Candies yang terdiri dari anak muda yang mencoba untuk mengekspresikan diri. Sebagian peserta yang menanggapi diskusi ini cenderung masih kecewa terhadap kebebasan yang ada saat ini. Karena masyarakat masih menganggap kalau berbeda dari mainstream itu berlawanan dan dianggap ngawur.

Acara ini diharapkan bisa menjadi momen bagi anak muda di Jabodetabek yang peduli dengan HAM dan isu sosial untuk saling mengenal dan bertukar pikiran dalam suasana informal. Yang kemudian bisa diharapkan bisa kerjasama dalam mendorong penegakan HAM di Indonesia. Acara ini juga akan menjadi bukti bahwa anak muda bisa menciptakan ruangnya sendiri untuk mengekspresikan opini dan kreatifitasnya dengan bebas.


 
  1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12  
BUKU


BANTUAN HUKUM MASIH SULIT DIAKSES


[download]


Index Buku terbitan kontraS
[Klik disini]
Buletin


PENCULIKAN AKTIVIS
[download]


[ Daftar buletin lengkap >> ]
HUKUMAN MATI
hukuman mati
Kampanye
Anti Hukuman Mati !!!
[Klik Disini]
POSO
hukuman mati
Pemantauan Kasus Pelanggaran HAM POSO
[Klik Disini]
ACEH
hukuman mati
Pemantauan HAM Di
Nagroe Aceh Darussalam
[Klik Disini]
AKSI DIAM KAMISAN
aksi diam kamisan
"Desakan Penuntasan Kasus Pelanggaran ham masa lalu"
[ Klik disini ]
UNDANG-UNDANG
INSTRUMEN HAM