PERINGATAN SATU DEKADE KONTRAS
Kampanye
Human Loves Human
 
KASUS MUNIR
Munir
Monitoring persidangan, sampai perkembangan terkini.
[Klik di sini]
 
TRISAKTI,SEMANGGI I&II
TRISAKTI, SEMANGGI I & II
GERAKAN MAHASISWA 98 dan PASCA 98
[Klik disini]
 
TANJUNG PRIOK

PERISTIWA TANJUNG PRIOK
12 September 1984
[Klik di sini]
 
TALANGSARI
talangsari
Tragedi Talangsari
7 Februari 1989
[Klik di sini]
 
PENCULIKAN
penculikan aktivis orang hilang
"Kasus Penculikan Aktivis"
[ Klik disini ]

Cari
Sumber

HuriSearch

Anda Pengunjung ke:
8617526

Buletin
 
   
 

Leaflet Anti Kekerasan

Leaflet anti kekerasan ini merupakan salah satu material publikasi Kontras, dalam rangka mempromosikan Hak Asasi Manusia. sepenuhnya di ijnkan utuk di unduh dan di sebarluaskan. download
 
     
   
 

Paradoks Peradilan Militer

Pada edisi Maret-April 2013 mengangkat tema "Paradoks Peradilan Militer". Hal ini terkait dengan Semakin meningkatnya tindak pidana yang dilakukan oleh prajurit TNI terhadap masyarakat sipil.

download
 
     
   
 

Peran Polri dalam Pengamanan Objek Vital Negara

Pada edisi Januari-Februari 2012 mengangkat tema "Peran Polri dalam Pengamanan objek vital negara". hal ini terkait dengan pengamanan yang dilakukan anggota Polri terhadap perusahaan-perusahaan.

download
 
     
   
 

Kontroversi Praktik Hukuman Mati di Indonesia

Tren HAM edisi ke-7 ini memuat tentang kontroversi praktik hukuman mati di Indonesia. Pengadilan terhadap pelaku kekerasan atas Charles Mali. dan gugatan kontras atas gelar pahlawan terhadap Soeharto masih memenuhi tren HAM bulan Juli

download
 
     
   
 

Tren HAM edisi 06:Dukung Reformasi Intelijen Melalui RUU Intelijen

Tren Ham edisi Juni masih menyoroti tentang RUU Intelijen yang masih digodok di DPR. kekerasan terhadap warga papua masih terjadi baik di Jakarta maupun di tanah Papua. kajian tentang polisi dan praktik penyiksaan menghiasa tren ham Juni. silahkan membaca.

download
 
     
   
 

Tren HAM edisi 05: Refleksi 13 Tahun Reformasi

Tren HAM bulan Mei 2011, menyoroti tentang refleksi 13 tahun reformasi, dan diisi dengan kampanye HAM populer, seperti Gowes remember '98 dan Human Loves Human di @america, silahkan membaca.

 

download
 
     
   
 

Tren HAM edisi 04: Hubungan Kekerasan Militer dan tanah

Tren HAM merupakan catatan tentang situasi Hak Asasi Manusia yang terjadi pada setiap bulannya. Untuk bulan Mei kami mengambil tema "Hubungan Kekerasan Militer dan Tanah". Tema ini diambil karena banyak kekerasan yang berbasis tanah yang dilakukan oleh militer

download
 
     
   
 

Tren HAM edisi 03: Jaminan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Tren HAM merupakan catatan tentang situasi Hak Asasi Manusia yang terjadi pada setiap bulannya. Untuk bulan April kami mengambil tema "Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan". Tema ini diambil karena banyak kekerasan yang berbasis keyakinan dan agama terjadi. seperti Peraturan Daerah yang membatasi kegiatan Jamaah Ahmadiyah

download
 
     
   
 

Tren HAM KontraS edisi 03 : Perkembangan dinamika reformasi sektor keamanan

Perkembangan dinamika akuntabilitas sektor keamanan kembali mencolok dalam dua bulan terakhir. dalam catatan KontraS, pro dan kontra pemberian hak pilih TNI menjadi isu aktual, di tengah tuntutan masyarakat sipil untuk segera mereformasi TNI. Atmosefer kekerasan pun masih berlanjut di dalam tubuh kepolisian. Seiring lemahnya Polri untuk mampu menindak tegas kelompok-kelompok kekerasan, yang mulai menyerahkan masyarakat. Kondisi ini menandakan, akuntabilitas institusional baik di tubuh TNI dan Polri, masih dijalani separuh hati. Dalam Tren HAM ini, KontraS masih menyisipkan catatan penting perjuangan panjang korban pelanggaran HAM selama 12 tahun terakhir, melalui judul Melawan Amnesia Sejarah.

download
 
     
   
 

Tren HAM edisi 02: Isu akuntabilitas dan profesionalitas aktor-aktor keamanan

Isu akuntabilitas dan profesionalitas aktor-aktor keamanan di indonesia masih menjadi tren yang berkembang dan menarik perhatian publik dalam bulan Maret dan April. Wacana pemulihan perbantuan militer untuk Kopassus, terus melorotnya kinerja aparat kepolisian, pro dan kontra RUU Intelijen Negara, brutalitas Satpol PP adalah wajah politik kekerasan yang nampak mencolok dalam perjalanan agenda reformasi sektor keamanan. Belum lagi pilihan politik kebijakan negara yang masih kerap mengusung nilai-nilai diskriminasi dan mengancam hak asasi. Catatan tren ini juga mengupas perjalanan sidang gugatan litigasi atas dilantiknya letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin sebagai Wakil Menteri Pertahanan RI mengingat dugaan keterlibatan Sjafrie dalam beberapa kasus pelanggaran HAM masa lalu. Dan tak lupa, KontraS menghadirkan catatan khusus mengenai sidang perdana ASEAN Intergovernmental Commission on Human Rights (AICHR), berikut tantangan penegakan HAM regional di wilayah Asia Tenggara.

download
 
     
  1 2 3 4 5 6
 
BUKU


Laporan Penilaian Pelaksanaan Akses Informasi Publik di 5 Komisi Negara


[download]


Index Buku terbitan kontraS
[Klik disini]
Buletin


TrendHam Maret - April 2013
[download]


[ Daftar buletin lengkap >> ]
HUKUMAN MATI
hukuman mati
Kampanye
Anti Hukuman Mati !!!
[Klik Disini]
POSO
hukuman mati
Pemantauan Kasus Pelanggaran HAM POSO
[Klik Disini]
ACEH
hukuman mati
Pemantauan HAM Di
Nagroe Aceh Darussalam
[Klik Disini]
AKSI DIAM KAMISAN
aksi diam kamisan
"Desakan Penuntasan Kasus Pelanggaran ham masa lalu"
[ Klik disini ]
UNDANG-UNDANG
INSTRUMEN HAM