korban penculikan
Profile Korban
Buku
Lain-lain

tombol.gif
penculikan
Untitled Document
BERITA      
 
Kontras Kaget Hari Suwandi Minta Maaf ke Keluarga Bakrie
Sumber: DETIKNEWS.COM Tanggal:26 Jul 2012

Jakarta Komisi untuk orang hilang dan tindak kekerasan (Kontras) kaget saat korban lumpur Lapindo Hari Suwandi muncul di TvOne dan meminta maaf ke keluarga Bakrie. Selaku pihak yang mendampingi Hari selama di Jakarta, Kontras pun sudah kehilangan kontak dengan Hari.

"Kita tidak tahu. Jadi kita sendiri tahu meminta maaf di TvOne setelah mendapat SMS," jelas aktivis Kontras, Sinung Karto saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (26/7/2012).

Sinung juga menepis isu sebagai pihak yang mendorong dan memprovokasi Hari melakukan aksi jalan kaki Porong-Jakarta. Kontras hanya memfasilitasi, membantu Hari selama berada di Jakarta, seperti untuk tempat tinggal.

"Jadi kita tidak dalam kelompok khusus untuk Hari Suwandi. Pendampingan yang kita lakukan selama dia di Jakarta, semisal untuk pendampingan hukum. Hari memiliki agenda sendiri, dan kita tidak melakukan komunikasi dari awal," jelasnya.

Sinung juga menerangkan, Kontras sudah mengecek keberadaan Hari di Wisma Surabaya, namun sudah pergi sejak Rabu (27/7) lalu tanpa pamit ke penjaga wisma. Hari pergi bersama istri dan rekan-rekannya.

 
 

Copyright © 2007 | www.kontras.org
Jl. Borobudur No.14 Menteng | Jakarta Pusat 10320
Tlp: 021-3926983, 3928564 | Fax: 021-3926821 | Email: kontras_98@kontras.org | Webmaster: pemelihara@kontras.org