korban penculikan
Profile Korban
Buku
Lain-lain

tombol.gif
penculikan
Untitled Document
BERITA      
 
Republika   13 Okt 2004
Kontras: Jaksa Agung Harus Peka pada HAM >>

JAKARTA -- Figur jaksa agung mendatang adalah figur yang mempunyai kepekaan terhadap Hak Asasi Manusia. Hal ini dikemukakan Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KONTRAS) Usman Hamid, kepada pers, kemarin (12/10).


Kompas   08 Sep 2004
Perginya Pahlawan Orang Hilang >>
HARI Senin, 6 September 2004, pukul 21.09.14, telepon genggam Rachland Nashidik, Direktur Program Imparsial, berdering. Sebuah pesan singkat masuk. "Lan, Cok, aku berangkat, titip kantor dan anak istriku." Itulah pesan singkat yang dikirim Munir, Direktur Eksekutif Imparsial, kepada Rachland Nashidik dan Rusdi Marpaung (Ucok), sebelum aktivis HAM ini meninggalkan Jakarta menuju Amsterdam (Belanda) untuk melanjutkan studi.
Republika   08 Sep 2004
Berdoalah untuk Munir >>
''Saya akan berangkat malam ini ke Belanda. Kalau ada rezeki, setengah tahun atau satu tahun, sekitar Agustus saya baru pulang. Titip anak dan istriku.''/ Kalimat tersebut adalah pesan terakhir yang dikirim Direktur Imparsial, Munir SH, kepada adik kandungnya dr Jamal melalui SMS. Senin (6/9) lalu, Munir bertolak dari Jakarta menuju Amsterdam lewat Singapura dengan pesawat Garuda nomor penerbangan GA-974. Sekitar tiga jam menjelang pendaratan di Bandara Schipol Amsterdam, dia menghembuskan napas terakhir. Sedianya, Munir hendak melanjutkan studi S2 di Fakultas Hukum Universitas Utrech.
Jawa Pos   08 Sep 2004
Korban Ham Tangisi Munir >>
Pejuang hak asasi manusia (HAM) Munir SH, 39, meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Tokoh yang dikenal gigih membela kebenaran sejak Pak Harto masih berkuasa itu mengembuskan napas terakhir di dalam pesawat Garuda Indonesia yang tengah menerbangkannya ke Amsterdam, Belanda.
Media Indonesia   08 Sep 2004
Hidupnya Dihabiskan untuk Membela Hak Asasi Manusia >>
MANUSIA mati meninggalkan nama besar. Pepatah itu menjadi nyata ketika tokoh aktivis perjuangan hak asasi manusia (HAM), Munir, kemarin dipanggil menghadap sang khalik di usia yang belum mencapai 40 tahun.
Detikcom   08 Sep 2004
Biografi Munir: Musuh Pelanggar HAM Telah Tiada >>
Siapa tak tahu Munir? Sulit dibantah sangat sedikit sekali orang yang tidak tahu siapa pria berambut bule itu. Namanya identik dengan perjuangan hak asasi manusia (HAM), isu sensitif di era modern ini.
LAMPUNGPOST.COM   08 Sep 2004
Pejuang HAM Munir Meninggal Dunia di Pesawat >>
JAKARTA (Lampost): Direktur Eksekutif Imparsial (LSM di bidang HAM) Munir meninggal dunia dalam pesawat menuju Amsterdam, Belanda, Selasa (7-9). Pejuang HAM dan pendiri Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) ini meninggal sekitar dua jam sebelum pesawat mendarat di Bandara Schipol, Amsterdam, pada pukul 8.10 waktu setempat atau 13.10 WIB.
Republika   07 Jan 2004
Kontras Peringatkan Politisi Berdarah >>

JAKARTA -- Figur jaksa agung mendatang adalah figur yang mempunyai kepekaan terhadap Hak Asasi Manusia. Hal ini dikemukakan Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KONTRAS) Usman Hamid, kepada pers, kemarin (12/10).


 
 

Copyright © 2007 | www.kontras.org
Jl. Borobudur No.14 Menteng | Jakarta Pusat 10320
Tlp: 021-3926983, 3928564 | Fax: 021-3926821 | Email: kontras_98@kontras.org | Webmaster: pemelihara@kontras.org