DEWAN PENGURUS KONTRAS DESAK PRESIDEN AMBIL KEPUTUSAN

DEWAN PENGURUS KONTRAS DESAK PRESIDEN AMBIL KEPUTUSAN

Dewan Pengurus Kontras mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Suciwati untuk mencari keadilan atas kasus Pembunuhan Munir, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dewan Pengurus Kontras juga mendukung Suciwati yang ingin membawa kasus Pembunuhan Munir ke Dewan HAM Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau ke berbagai forum intemasional lainnya.

Dengan sangat gamblang, kami melihat ketidakseriusan Polri dalam mengusut kasus Munir, terutama mengusut terhadap keterlibatan jajaran pejabat tinggi Garuda Indonesia dan Badan Intelijen Negara.

Dalam hal ini, Polri gagal untuk memeriksa pejabat tinggi Garuda seperti President Direktur Indra Setiawan, Vice President for Corporate Security Ramelgia Anwar, serta Deputi V BIN Muchdi Purwopranjono.

Menurut karni, jika Polri tidak menyentuh orang-orang di lingkungan strategis kedua lembaga tersebut, maka Polri tak akan mampu membuktikan bangunan konspirasi pembunuhan Munir.

Kami mendesak kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengumumkan laporan Tim Pencari Fakta Kasus Munir kepada masyarakat, mengaudit kinerja Polri yang menangani kasus Munir, serta membentuk kembali Tim Pencari Fakta untuk Kasus Munir.

Tim ini harus diberikan mandat yang lebih kuat sehingga tidak akan terbentur oleh kendala- kendala yang dihadapi oleh TPF sebelurnnya.