Assegaf: Katanya Ada Mr X Baru, Kenapa Cuma Garuda Diobok-obok

Irwan Nugroho – detikcom

Jakarta – Kuasa hukum PT Garuda Indonesia M Assegaf menyesalkan sikap kepolisian yang hanya mengobok-obok kliennya dalam kasus Munir. Dia pun mempertanyakan belum ditampilkannya Mr X baru seperti yang dijanjikan kepolisian.

"Kenapa polisi hanya mengobok-obok Garuda saja. Katanya ada Mr X baru, tapi sampai sekarang belum ditampilkan. Jadi kasus ini banyak yang masih misterius," tukas Assegaf di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Sabtu (14/4/2007).

Assegaf juga mengeluhkan langkah polisi juga mengubah locus delicti Munir diracun melalui minuman.

"Dulu katanya tempatnya dari Jakarta menuju Singapura, di situlah Pollycarpus (mantan tersangka pembunuh Munir) memasukkan racun ke minuman Munir, sekarang setting tempatnya di Bandara Changi Singapura. Kita belum dapat informasi apakah Munir dibawa ke kafe. Jadi itu belum jelas," ujarnya.

Assegaf menilai ditetapkannya mantan Dirut PT Garuda Indonesia Indra Setiawan dan Secretary Chief Pilot Airbus 330 Rohainil Aini sangat tidak relevan dan terlalu jauh.

"Ini kesannya polisi hanya ingin memberitahu publik internasional bawah ini serius. Padahal kontras juga berharap bukan mereka yang menjadi tersangka," tandas Assegaf. (sss/umi)