Kedubes Pakistan Sepi

Laporan Wartawan KCM Rita Ayuningtyas

JAKARTA, KCM – Gedung Kedutaan Besar Pakistan di Mega Kuningan, Jakarta Selatan siang ini, Jumat (28/12), sepi dari layatan sejumlah tokoh,  setelah Kamis (27/12) mantan Perdana Menteri Pakistan, Benazir Bhutto, meninggal akibat aksi penembakan yang disusul dengan bom bunuh diri.

Saat ini, hanya terlihat enam karangan bunga di luar pagar Kedubes Pakistan. Antara lain, dari Megawati Soekarno Putri, Kontras, GEF-SGP Indonesia, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Martha Tilaar Group dan Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP).

Menurut keterangan petugas keamanan Kedubes Pakistan, tadi pagi Deputi Dubes Pakistan Akhtar Ali S telah menerima perwakilan PDIP, Tjahjo Kumolo, Budiman Sudjatmiko dan Sutradara Gintings.

"Tadi malam, ada juga yang datang. Tapi ditolak. Soalnya, staf-staf Kedubes sudah pulang. Lagipula, Dubesnya lagi di Pakistan, baru datang ke Indonesia tanggal 30 desember besok," ujar petugas yang enggan disebutkan namanya.

Sejak pagi tadi, sejumlah wartawan telah menunggu di depan Kedubes Pakistan, namun hingga saat ini belum diizinkan masuk untuk meminta keterangan dari perwakilan Kedubes Pakistan.