Tidur Nyenyak Polly Terusik, Polisi Bidik Kasus Baru

Laporan: Febrianto

Jakarta, myRMnews. Pollycarpus Budihari Priyanto tampaknya akan melewati hari-hari yang berat. Walau sudah menjadi terpidana pembunuh aktivis HAM Munir, polisi akan memeriksa kembali dengan kasus yang baru.

Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Anton Bachrul Alam menegaskan hal tersebut. Tapi Anton enggan menjelaskan kasus yang dimaksud.

Apa kasus itu terkait pembunuhunan Munir? “Ya…kita lihat saja nanti. Pastinya memang kami akan periksa lagi,” paparnya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (31/1).

Hingga saat ini dalang kematian Munir memang masih gelap. Pihak polisi sendiri belum bisa menguak otak pembunuh Koordinator Kontras itu.

Lalu bagaimana dengan Muchdi PR? Anton mengatakan polisi belum akan memeriksa bekas Deputi V Badan Intelejen Negara (BIN) itu. “Kita belum akan memeriksa Muchdi. Kita masih fokus dengan Polly,” tukas Anton.

Sejauh ini Muchdi memang belum tersentuh penyidik Bareskrim Mabes Polri. Ia selalu mengelak jika dimintai kesaksiannya.

Sementara itu beberapa hari yang lalu, myRMnews sempat memergoki Muchdi hadir pada sebuah acara di Padepokan Pencak Silat Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Tampak hadir pula dalam acara itu Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Muchdi adalah salah satu pengurusnya.

Menariknya, myRMnews juga melihat bahwa Muchdi kini kalau kemana-mana dikawal 5-6 orang berbadan tegap dan cepak seperti berasal dari pasukan elit. dwi