Handphone Muchdi Pr Sering Dipakai Budi Santoso

Jakarta – Dua sopir mantan Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN) Muchdi Pr memberi kesaksian yang memojokkan saksi kunci pembunuhan Munir, agen BIN Budhi Santoso. Menurut dua sopir itu, handphone Muchdi sering digunakan Budi Santoso. Bahkan Budi bisa dengan leluasa mengunakan HP bosnya itu hingga berkali-kali.

"Saya pernah melihat Budi Santoso mengunakan HP Bapak. Saya melihatnya sekitar lima kali," kata Suradi, salah seorang sopir Muchdi, ketika memberikan kesaksian di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Selasa (23/9/2008).

Hal yang sama diungkapkan sopir Muchdi yang lain, Imam Mustofa, menurut Imam dirinya juga pernah melihat HP mantan petinggi BIN itu digunakan Budi. "Tapi saya tidak inggat berapa kali," katanya.

Namun Suradi dan Imam berbeda keterangan ketika majelis hakim menanyakan mereka mengenai keberadaan ruang tunggu sopir di Kantor BIN. Menurut Suradi dirinya sering beristirahat di ruang tunggu sopir yang berada di lantai dasar.

"Saya biasa istirahat di tunggu sopir di lantai dasar. Sedangkan ruang Deputi V ada di lantai dua," kata Suradi.

Sedangkan Imam menyatakan tidak ada ruang tunggu khusus sopir. Menurutnya ia sering beristirahat di ruang TU deputi V dan di dalam mobil.

Budi Santoso adalah salah seorang agen BIN yang menjadi saksi dalam kasus pembunuhan aktivis HAM Munir. Kasus ini sendiri telah menyeret mantan Deputi V BIN Muchdi Pr.(nal/iy)