Aksi Sosial

Senin (25/05) digelar aksi sosial yang diselenggarakan oleh PT Tiga Rambu yang disponsori oleh TVS bekerja sama dengan Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (JSKK) di Kantor Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Jalan Borobudur No14, Menteng Jakarta Pusat.

Acara ini, selain untuk memperingati hari reformasi yang jatuh pada tanggal 21 Mei, juga mengawali konser bulanan Iwan Fals & Band pada bulan Mei yang bertajuk “Panji-Panji Demokrasi” yang jatuh pada tanggal 30 Mei 2009 di Panggung Kita, Leuwinanggung Jawa Barat. Menurut penyelenggara, mereka memilih JSKK, karena merupakan komunitas keluarga korban pelanggaran HAM berat masa lalu, termasuk keluarga korban peristiwa Reformasi Mei 1998.

Acara dimulai dengan sambutan dari KontraS diwakili oleh Indria Fernida, kemudian dilanjutkan dari perwakilan JSKK yang diwakili oleh Suciwati dan perwakilan penyelenggara PT Tiga Rambu dan TVS yang diwakili oleh Kresnowati, setelah itu ada  penyerahan solidaritas secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur PT Tiga Rambu, Ibu Rosana Listanto, kepada presidium JSKK, yaitu Ibu Sumarsih, Ibu Suciwati Munir, dan Bapak Bejo Untung.

Puncak acara Iwan Fals & Band memberikan penampilan, dengan membawakan 4 buah lagu yakni Satu-Satu, Untukmu Negeri, Karena Kau Bunda Kami, dan Pulanglah.  Acara yang dipenuhi keluarga korban dan peliputan media massa dipenuhi dengan atmosfir antusiasme untuk mendengarkan lagu demi lagu, hingga tak terasa waktu pun mengantar pada penghujung acara.***