Dilaporkan Muchdi ke Polda, Usman Hamid Siap Klarifikasi

Anwar Khumaini – detikNews

Jakarta – Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Usman Hamid dilaporkan Muchdi Pr ke Polda Metro Jaya lantaran dituduh mencemarkan nama baik. Usman siap mengklarifikasi seputar tuduhan yang ditujukan kepadanya tersebut.

"Saya akan klarifikasi tentang pemberitaan di media soal adanya laporan Muchdi," kata Usman kepada detikcom, Selasa (28/7/2009).

Usman juga siap mengikuti tahapan-tahapan hukum yang akan dihadapinya jika kasus ini nantinya masuk ke persidangan. "Nggak ada masalah. Kalau memang harus melalui proses hukum ya saya hormati," kata Usman.

Dia menambahkan, dilaporkannya dirinya ke Polda oleh Muchdi Pr lantaran selama ini dia menuduh mantan Deputi V BIN terlibat pembunuhan aktivis HAM Munir. Karena Muchdi telah dibebaskan, Muchdi pun punya amunisi untuk menyerang balik Usman Hamid.

"Saya dianggap mencemarkan nama baik Muchdi, karena saya menganggap Muchdi sebagai pembunuh. Itu yang saya ingin tahu. Dan akan saya klarifikasi supaya lebih jelas," imbuh Usman.

(anw/nrl)