Demo Dukung ‘Cicak’ Berpusat di Bundaran HI dan Kantor KPK

TEMPO Interaktif, Jakarta – Unjuk rasa untuk memberi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi akan mewarnai Jakarta hari ini. Setidaknya unjuk rasa mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi ini akan terfokus di dua titik.

Berdasar informasi yang dilansir situs Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya, massa dari Kontras, YLBHI, ICW, WALHI, Komunitas Vespa, dan Komunitas Sepeda Onthel akan konvoi untuk memberikan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi. Unjuk rasa yang akan dimulai pada pukul 07.00 WIB ini akan berjalan dari Jalan Kebon Sirih, melewati Jalan MH Thamrin, dan berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.

Aksi simpatik mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi juga akan dilakukan oleh Perhimpunan Rakyat Pekerja & Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia. Massa dari perhimpunan serikat buruh ini akan menggelar aksinya pada pukul 08.30 WIB, di Bunderan Hotel Indonesia.

Titik lain yang bakal disesaki massa pengunjuk rasa pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi adalah Jalan HR Rasuna Said, tepatnya di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi. Unjuk rasa yang digelar oleh Forum Facebookers Peduli Keadlilan ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

WAHYUDIN FAHMI | TMC