Din Syamsuddin Undang Para Aktivis Bahas Century

Hery Winarno – detikNews

Jakarta – Sejumlah tokoh yang dikenal aktif menyuarakan skandal Bank Century berkumpul di kantor PP Muhammadiyah. Mereka datang atas undangan sang ketua umum Din Syamsuddin untuk memaparkan tentang kasus Century.

Beberapa tokoh tersebut adalah Kwik Kian Gie, AM Fatwa, Effendi Ghazali, Budiman Sudjatmiko, Usman Hamid, dan Drajad Wibowo. Acara ini diberi nama ‘Rembuk Masyarakat Madani Lanjutkan Pengusutan Tuntas Skandal Bank Century’.

"Kami ingin semua yang hadir di sini bisa mendukung pengusutan dengan Bank Century," ujar Din ketika membuka acara, Senin (30/11/2009).

Menurut Din, acara tersebut digelar sangat mendadak. Namun ia memuji antusiasme tokoh yang datang karena cukup banyak. "Saya tadi padahal mengundang pakai SMS dan dadakan tapi Alhamdulillah banyak yang datang," imbuhnya.

Dalam acara ini juga akan digelar deklarasi rembuk masyarakat madani. Hingga pukul 10.46 WIB, Usman Hamid masih memaparkan pendapatnya. Rencananya, setelah Usman, ekonom Kwik Kian Gie akan memaparkan pengetahuannya soal kasus Century.
(mad/iy)