Keluarga Terduga Teroris Datangi Mabes Polri

Keluarga minta klarifikasi Polri soal nasib para terduga teroris. Dimana ditahan di mana.

VIVAnews – Keluarga  Komaruddin  alias Abu Musa (35), salah satu terduga teroris yang ditangkap di Medan, Sumatera Utara mendatangi Markas Besar Kepolisian.

Mereka didampingi anggota Kontras bidang Polhukam, Sinung Karto.

"Sudah kita rencanakan dari dua minggu kemarin, mau meminta klarifikasi ke Mabes Polri terkait  penangkapan beberapa tersangka teroris yang kebetulan 2 orang tersangka, 1 tersangka atas nama Heru, dan yang waktu itu DPO Komarudin," kata Sinung di Mabes Polri, Senin 12 April 2010.

Ditambahkan dia, pihak keluarga juga minta klarifikasi keberadaan tersangka.

"Pertama, Ustad Heru, kami mau menanyakan keberadaannya ada dimana, apakah keluarga korban bisa mengakses tersangka tersebut," kata Sinung.

Saat ini, tambah dia, keluarga Heru masih belum mendapat informasi secara resmi.

"Barusan tadi pagi keluarga ustad Komarudin mendapatkan surat dari Polda Lampung bahwa mereka sudah ditahan. Tapi belum tahu ditahannya dimana," tambah dia.

Kedua tersangka ini, ustad Heru dan Kamarudin berasal dari Lampung. Keluarga mengaku hanya mengetahui keduanya mencari nafkah.

Klarifikasi ini, ujar Sinung, penting. "Pernah suatu hari sewaktu penangkapan ustad Heru, kepolisian sudah menunjukkan surat penangkapan namun ditarik kembali."

"Itu akhirnya membuat bertanya-tanya. Karena menurut keluarga, ini sebuah ketidakpastian informasi apakah sesuai mereka sudah ditangkap dan ditahan dimana. Kita minta klarifikasi," tambah Sinung.