Keluarga Tersangka Teroris Klarifikasi ke Mabes Polri

Jakarta, RMOL. Keluarga tersangka teroris yang ditangkap kepolisian Medan dini hari kemarin (Minggu, 11/4), siang ini (Senin, 12/4) mendatangi Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

"Kami datang untuk minta klarifikasi dari Mabes Polri tentang keberadaan tersangka dimana dan pasal apa yang dikenakan. Agar keluarga bisa mengakses tersangka karena keluarga belum dapat informasi secara resmi. Baru surat dari Mapolda Lampung," kata ketua Divisi Politik, Hukum, dan HAM Kontras Sinungkarto yang mendampingi keluarga teroris tersebut sesaat setelah tiba di Mabes Polri.
 
Sinungkarto menjelaskan, dari keluarga teroris yang ditangkap di Medan dan Aceh bulan Maret lalu, hanya keluarga Komaruddin dan Heru yang melaporkan ke Kontras. Komaruddin ditangkap di Medan, sedangkan Heru ditangkap di Aceh pertengahan bulan Maret lalu. Keduanya merupakan warga Lampung.

"Istri-istri tersangka tidak pernah dapat laporan bahwa suaminya ditangkap. Yang meraka tahu suami mereka pergi cari nafkah ke Medan. Tapi tiba-tiba sudah ditangkap," tandasnya.

Saat ini keluarga tersangka teroris dan Kontras diterima Kabid Peneranagan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Zulkarenaen Lubis. [zul]