Usman Hamid Pertimbangkan Tawaran Demokrat

JAKARTA–MI: Tawaran untuk menjadi pengurus partai bagi aktivis LSM dilayangkan oleh Partai Demokrat. Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Usman Hamid mengaku telah ditawari untuk duduk sebagai pengurus bidang HAM Partai Demokrat.

"Ya, memang sudah ada tawaran untuk duduk sebagai pengurus Partai Demokrat," ujarnya ketika dikonfirmasi Media Indonesia, di Jakarta, Rabu (16/6).

Namun Usman mengaku masih mempertimbangkan tawaran ini. Walaupun tawaran ini langsung diberikan oleh Anas Urbaningrum. "Saya hormati tawaran ini namun saya masih mempertimbangkannya. Saya sedang konsentrasi dengan keluarga," ungkapnya.

Ia mengaku saat ini tengah melakukan cuti selama dua minggu dari Kontras. Menurutnya tawaran ini perlu dipertimbangkan secara mendalam. Mengingat aktivitas di Kontras juga cukup padat.

"Saya belum berani mengambil keputusan. Saya masih mempertimbangkan, alasan cuti saya adalah keluarga. Setelah cuti ini mungkin saya baru bisa memutuskan," imbuhnya. (AO/OL-3)