Inayah Wahid Ikut Demo ke Istana

Jakarta – SURYA- Sekitar 200 orang yang tergabung dalam Forum Solidaritas Kebebasan Beragama (FSKB) melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta, Minggu (19/9). Mereka membawa spanduk dan poster agar kebebasan beragama diwujudkan di Indonesia.

FSKB mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk melakukan evaluasi atas seluruh peraturan yang bersifat diskriminatif.

Keluarga Besar Abdurrahman Wahid sepenuhnya mendukung keanekaragaman agama di Indonesia tanpa terkecuali. Hal itu ditegaskan putri bungsu Gus Dur, Inayah Wulandari Wahid saat berorasi di depan ratusan FSKB.

“Karena saya muslim saya wajib menyebarkan cinta kasih, kita harus sadar kita dapat menang bila menjadi orang Indonesia, dan menyatakan kami sekeluarga bersama kalian,” ujar Inayah yang mengenakan pakaian hitam.

Forum Solidaritas Kebebasan Beragama merupakan forum lintas agama yang terdiri dari beragam organisasi, antara lain, Koalisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras), Wahid Institute, Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), dan Petisi 28. ntribunnews