Duka untuk Asmara Nababan

Duka untuk Asmara Nababan

Kami Keluarga Besar Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), menyatakan duka sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke hadirat yang kuasa, Asmara Nababan (Ketua Dewan Pengurus Perkumpulan KontraS Jakarta (2007-2010), dalam usia 64 tahun (lahir Siborong-borong, 2 September 1946), pada Kamis, 28 Oktober 2010 pukul 12.30, waktu Guang Zhou atau pukul 11.30 WIB, karena penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Semoga beliau damai di sisi-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberi keikhalasan dan kekuatan.

Asmara Nababan (Bang As), adalah guru, sahabat dan orang tua bagi kami, di KontraS. Beliau adalah anak bangsa yang setia pada perjuangan penegakan HAM, dari-nya kami belajar kesederhanaan, konsisten, ketegasan dan keberanian dalam memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan. Semasa hidupnya secara penuh didedikasikan untuk upaya-upaya mendorong konsolidasi demokrasi, gerakan civil society dan upaya-upaya pembelaan bagi para korban pelanggaran HAM.

Selamat Jalan Bang As, semoga segala baik-mu, semangatmu dan cita-citamu akan terus menyala dalam setiap nafas perjuangan Hak Asasi Manusia

Kami yang berduka,
Keluarga besar KontraS

 

Jakarta, 28 Oktober 2010
Badan pekerja

Haris Azhar
Koordinator