Sejumlah Artis Teriakan Suara Dari Indonesia Timur

Mendengar begitu banyaknya kekerasan dan ketidakadilan yang saat ini terjadi di Indonesia bagian timur, sejumlah musisi Indonesia serukan masyarakat untuk bergabung dengan kampanye VOTE (Voice From The East) yang diluncurkan di Jakarta, hari ini.

"Saya baru saja bergabung dengan kampanye VOTE ini dan sering mendengar tentang Indonesia timur yang keadaannya parah. Karena itu, saya sangat mau untuk menyuarakan VOTE. Saya salut dengan VOTE dan berharap bisa membuka jalan untuk Indonesia lebih baik," jelas Astrid, penyanyi Indonesia di hadapan wartawan.

Kampanye VOTE merupakan kampanye yang digagas oleh para aktivis dan musisi, berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi yang terjadi di Indonesia bagian timur.

"Kalau bicara Indonesia bagian timur, ada saja masalah, tidak pernah berhenti. Pendekatan yang dilakukan pemerintah salah. Mereka bilang dengan cinta, besoknya terjadi penembakan," tandas Edo Kondologit, penyanyi Indonesia kelahiran Papua.

Ia pun menambahkan bahwa kondisi sekarang diperparah karena korupsi yang terus menerus.

"Kita ini kaya tetapi miskin. Saya bangga dengan Indonesia tetapi sedih melihat keadaan saat ini, kalau keadaan terus begini, bisa-bisa nanti ke Papua perlu pakai pasport," tambah Edo.

Setelah diluncurkan, VOTE akan gelar konser di Yogyakarta pada tanggal 14 April mendatang. Selain itu, mereka sudah luncurkan kampanye melalui website www.voicefromtheeast.org, twitter: @voice-id dan fanpage facebook: voice from the east.

Rangkaian kampanye VOTE akan memfokuskan diri kepada empat bidang yaitu demokrasi, lingkungan hidup, hak ekonomi dan kekerasan yang menjadi sumber dari ketimpangan di Indonesia bagian timur.