TB Hasanuddin: Pembahasan RUU Kamnas Disetop

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Ketua Komisi I DPR RI Tubagus Hasanuddin mengatakan DPR dan pemerintah sepakat menghentikan pembahasan Rancangan Undang-Undang Keamanan Nasional. Mereka menganggap sudah banyak pertentangan yang terjadi akibat RUU tersebut.

"Akhirnya kemarin saya berbicara nonformal dengan Menhan. Menurut beliau sudahlah kita setop saja dulu, dan beliau akan mengajukan RUU tentang disiplin militer. Ya udah welcome kita," kata Hasanuddin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/10).

Menurut Hasanuddin, RUU Disiplin Militer hanya berlaku untuk kalangan militer. Bukan diperuntukan bagi mahasiswa dan dosen.

"Jadi kalau UU disiplin miter ya untuk militer supaya lebih disiplin itu saja," kata politikus PDI Perjuangan ini.

Berbeda dengan Ketua Panitia Khusus RUU Kamnas Agus Gumiwang. Menurut Agus, tidak ada penghentian RUU Kamnas. Pansus sendiri bahkan akan mengundang pemerintah pada 23 Oktober nanti.

"Kalau nanti pemerintah mau mengajukan RUU lain tetap berjalan. Kita juga sering sekali membahas 2 atau 3 RUU secara bersamaan seperti RUU Veteran dan RUU Industri Pertahananan," kata politikus Partai Golkar ini.(Andhini)