Muchdi Pr Baca Eksepsi Disaksikan Sahabat Munir

Jakarta – Sidang terdakwa kasus pembunuhan Munir, Muchdi Pr, mengagendakan pembacaan eksepsi. Sidang Muchdi diramaikan lagi oleh puluhan sahabat Munir dan pendukung Muchdi.

Muchdi tiba di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Selasa (2/9/2008) pukul 08.48 WIB. Mantan Deputi V BIN mengunci mulutnya saat tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Muchdi yang dikawal ketat pasukan Brimob dan aparat berpakaian safari dengan kaca mata hitam itu langsung dibawa ke ruang tunggu jaksa.

Pengamanan di pengadilan diperketat seperti sidang sebelumnya. Sekitar 160 personel pasukan pengendali massa Polda Metro Jaya yang dilengkapi tameng dan helm berjaga.

Pasukan itu sebelumnya menggelar apel di halaman pengadilan dan berbagi tugas mengamankan setiap titik di PN Jakarta Selatan. Ada juga yang menjaga pintu masuk pengadilan dan memeriksa setiap pengunjung yang datang.

Pintu masuk ruang Garuda, tempat sidang Muchdi digelar, masing-masing dijaga 5 personel.

Pengunjung sidang tampak mengantre masuk ke dalam ruang sidang. Sekitar 20 orang dari ‘Sahabat Munir’ berdiri berkelompok mengenakan kaos oblong warna merah bergambar Munir. Istri mendiang Munir, Suciwati, terlihat menghadiri persidangan.

Selain itu, puluhan orang pendukung Muchdi yang mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Brigade Merah Putih’ juga tampak mengantre.(aan/nrl)