Polda Metro: Bukan Ditangkap tapi Diperiksa

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi mengakui tengah memeriksa sejumlah orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap Nasrudin. Namun, pihak Polda Metro Jaya mengatakan, orang-orang tersebut baru menjalani proses pengembangan penyidikan.

"Iya, bukan ditangkap, tapi diperiksa. Ini kan belum tentu benar. Kalau salah berbahaya, toh. Ini berkaitan dengan nasib dan harga diri orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya AKBP Chryshnanda saat dihubungi wartawan, Jakarta, Rabu (29/4).

Sebelumnya, juru bicara keluarga almarhum Nasrudin, Andy Syamsuddin Iskandar, mengatakan telah mendapat kabar penangkapan tersebut dari tim pencari fakta yang bekerja sama dengan Kontras. Menurut dia, keluarga mendapat informasi tersebut, Rabu (29/4) sekitar pukul 12.00.

Nasrudin Zulkarnain adalah Direktur PT Putra Rajawali Banjaran. Ia dibunuh seusai bermain golf di kawasan Lapangan Golf Modernland, Tangerang. Nasrudin ditembak oleh seseorang yang berboncengan sepeda motor pada Sabtu (14/3) siang dan meninggal pada Minggu (15/3) siang. Nasrudin ditembak dua kali dan kedua peluru bersarang di