Kontras Minta Rekaman Pemeriksaan WW Dibuka

INILAH.COM, Jakarta – Kontras meminta kepada pihak kepolisian untuk membuka rekaman pemeriksaan Wiliardi Wizard. Pasalnya, Wiliardi mengaku mendapatkan tekanan dalam membuat Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Dalam pengakuan Wiliardi dipersidangan kemarin Selasa (10/11) disebut perwira tersebut adalah Irjen Hadiatmoko (wakabareskrim saat itu), Kombes Pol M Iriawan (Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Matro Jaya)dan satu orang lagi perwira menengah.

"Polisi harus menjawab dengan cepat. Tidak perlu defensif tentang keterangan Williardi tersebut. Fakta-fakta yang menunjukkan keterlibatan ketiganya dalam pembunuhan harus dibuka," ujar Koordinator Kontras Usman Hamid di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (11/11).

Hal ini, lanjutnya, jangan sampai menjadi desas-desus skenario yang malah membuat perkara pembunuhan, hilang. Namun, sejauh ini belum ada fakta-fakta yang menunjukkan ketiganya tidak terlibat.

"Nanti hukumlah yang meluruskan dengan melakukan cek silang dan konfrontir mempertemukan penyidik dengan Williardi," ujarnya.

Untuk itu, sambung Usman, pengadilan bisa meminta agar penyidik menjelaskan proses pemeriksaan dengan membuka rekaman yang dimiliki dalam proses pemeriksaan. [mvi/bar]