Usman Hamid Jadi Pengurus Partai Demokrat?

JAKARTA – Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Usman Hamid disebut- sebut akan masuk jajaran pengurus Partai Demokrat (PD) di Departemen Bidang Hukum dan HAM periode 2010-2015.

"Malam ini akan dikeluarkan keputusannya. Sekarang sudah 95 persen nama tersebut masuk," kata mantan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Ahmad Mubarok kepada wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (15/6/2010).

Ketua umum PD Anas Urbaningrum sebelumnya dikabarkan meminta Usman Hamid untuk masuk ke dalam struktur kepengurusan Partai Demokrat. Namun hingga pemilihan pengurus akan ditentukan Usman masih belum memberikan jawabannya.

Kendati demikian, Mubarok mengatakan partai masih  melakukan perundingan mengenai masuknya tokoh di luar kader ke partainya tersebut.

"Nama tersebut masih akan dirundingkan kembali nanti malam," tambahnya.

Namun menurut politisi Demokrat, Ruhut Poltak Sitompul, kabar tersebut belum pernah didengarnya. "Aku tidak pernah dengar makanya aku kaget kok tiba-tiba Usman Hamid ditanyakan wartawan," ucapnya.

"Setahu saya yang akan duduk di Departemen Bidang Hukum dan HAM adalah Benny Kabur Harman. Misalnya ada yang dari luar kader atau yang dari LSM, akan Hinca Panjaitan (pakar hukum dan pers)," jelasnya lagi.(hri)