Pesan Ultah dari Kontras untuk SBY

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merayakan ulang tahun ke-62 pada Jumat (9/9/2011) ini. Ada pesan kecil dari Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) untuk Kepala Negara tersebut.

"Selamat ulang tahun buat SBY semoga tetap sehat jasmani dan rohani. Sebaiknya kesehatan dan rezeki jabatan sebagai Presiden dimanfaatkan untuk sesuatu yang berguna bagi kemaslahatan rakyat," ujar Haris dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat.

Di hari bahagia ini, Presiden diharapkan tetap memperhatikan dan menyelesaikan kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia, misalnya kasus Munir. "Ulang tahun adalah hari baik untuk merefleksikan performa diri dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, Presiden juga perlu mengingat penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM, salah satunya kasus Munir," imbuhnya.

Bagaimana dengan ucapan selamat Kontras untuk ulang tahun Partai Demokrat yang bersamaan dengan hari lahir Presiden? "Semoga Partai Demokrat mau belajar ‘apa kebutuhan rakyat’," tuturnya singkat.

Seperti yang diberitakan, terkait ulang tahun Presiden, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden akan mengadakan acara sederhana. "Biasanya memang ada syukuran kecil yang sifatnya kekeluargaan," kata Julian.