Selamat Datang Hari!

JAKARTA – Perjuangan Hari Suwandi, korban lumpur Lapindo, masih berlanjut. Hari yang berniat mengadu ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya tibd di Jakarta setelah berjalan kaki selama 25 hari dari Porong, Sidoarjo.

Hari tiba di Jakarta pagi tadi, Minggu (8/7/2012), sekira pukul 09.00 WIB. Dia langsung menuju Kantor Kontras di Jalan Borobudur, Cikini, Jakarta Pusat.

Dengan ditemani Harto Wiyono (42) yang mengawal Hari dengan membawa motor, Hari menuntut pada pemerintah untuk segera menyelesaikan kasus lumpur Lapindo yang menurutnya masih pembayarannya masih kurang sekira Rp1 triliun.

"Secepatnya pemerintah harus menyelesaikan permasalahan di Sidorjo ini, saya tidak akan menyebutkan aset saya berapa yang paling penting semua warga disana harus segera menyelasikan pembayaran," ungkapnya saat berbincang dengan Okezone.

Kata dia, warga yang telah dibayar ganti rugi asetnya merupakan warga yang memilki kedekatan dengan pihak PT Minarak Lapindo, yaitu perusahaan milik Group Bakrie yang juga menangani kasus pembiayaan ganti rugi korban Lapindo.

"Tergantung kedekatan dengan perusahaan yang di bentuk Grup Bakrie, yang selesai itu ya yang deket sama Minarak," ujarnya.

Lebih lanjut Hari mengungkapkan dirinya ke Jakarta juga meminta dukungan dari LSM yang memang memberi perhatian pada korban Lapindo.

"Kami kordinasi dengan kawan-kawan di sini, besok rencananya kami akan adakan konferensi pers di Kantor Walhi, untuk aksi selanjutnya kita lihat nanti," terangnya.