PERINGATAN SATU DEKADE KONTRAS
Kampanye
Human Loves Human
 
KASUS MUNIR
Munir
Monitoring persidangan, sampai perkembangan terkini.
[Klik di sini]
 
TRISAKTI,SEMANGGI I&II
TRISAKTI, SEMANGGI I & II
GERAKAN MAHASISWA 98 dan PASCA 98
[Klik disini]
 
TANJUNG PRIOK

PERISTIWA TANJUNG PRIOK
12 September 1984
[Klik di sini]
 
TALANGSARI
talangsari
Tragedi Talangsari
7 Februari 1989
[Klik di sini]
 
PENCULIKAN
penculikan aktivis orang hilang
"Kasus Penculikan Aktivis"
[ Klik disini ]

Cari
Sumber

HuriSearch

Anda Pengunjung ke:
10529220

Untitled Document
BUKU
 

Hak Asasi Manusia Dalam Kebijakan Luar Negeri

Majalah ini hadir sebagai edisi lepas, tak berseri, untuk sekedar memantik diskusi "Adakah Kebijakan Luar Negeri Indonesia Berpihak dan Kontributif bagi Promosi HAM di Indonesia dan secara Global?" sekedar untuk mengingat saja bahwa Indonesia memiliki keterikatan secara konstitusional untuk "ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkaan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial", dan dengan semangat yang sama terikat menjadi anggota PBB. Kebijakan luar negeri dibidang HAM sebetulnya bukan isu yang baru dalam praktek Indonesia. Kebijakan ini bergerak dalam dua arah; pertama, diplomasi Indonesia ke negara dan aktor internasional lain atas persoalan HAM Indonesia. Kedua, dari arah sebaliknya, peran Indonesia dalam isu HAM di negara lain.

File Deskripsi:
Type: *.PDF
Size: __

2013, PERSOALAM HAM ASASI MANUSIA MORAT MARIT, 2014,HAK ASASI MANUSIA DI POLITISIR TANPA MAKNA

Tahun 2013 telah berlalu, dan kita mulai memasuki tahun 2014. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan [KontraS], mengeluarkan catatan pendek terkait potret Hak Asasi Manusia [HAM] setahun terakhir; termasuk rangkuman kasus, fakta dan peristiwa yang melingkupinya. Tentu, pergantian tahun ini menjadi sedikit istimewa, mengingat kita telah memasuki tahun Politik 2014, momentum yang setiap lima tahun akan menghadirkan cerita baru bagi republik ini; cerita baik, buruk, atau bahkan tambah memburuk, semuanya tidak lepas dan amat dipengaruhi oleh catatan-catatan akuntabilitas HAM ditahun-tahun sebelumnya, lebih khusus lagi sepanjang Januari hingga Desember 2013.File Deskripsi:
Type: *.PDF
Size: __

Laporan Penilaian Pelaksanaan Akses Informasi Publik di 5 Komisi Negara

KontraS bersama CLD (Centre for Law and Democracy) melakukan penilaian terhadap 5 komisi negara yaitu Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Komisi Kejaksaan, Komisi Kepolisian Nasional, Komisi Ombudsman dan Komisi Yudisial dalam hal kesiapannya terhadap hadirnya UU no. 14 tahun 2008 tentang Kebebasan Informasi Publik. Penilaian tentang implementasi UU KIP di Komisi Negara yang terkait dengan penegakan hukum dan penanganan kasus HAM sangat relevan karena dapat berkontribusi mendorong dilaksanakannya UU KIP di Indonesia, khususnya berkaitan dengan sektor tersebut.
File Deskripsi:
Type: *.PDF
Size: __

laporan HAM 2012: Keadilan Macet Kekerasan Jalan Terus

Buku ini merupakan catatan pendokumentasian atas berbagai kekerasan, pelanggaran atas hak-hak yang mendasar dan secara umum pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Indonesia.  Sedikit banyaknya juga disirat respon-respon dari Pemerintah Indonesia sepanjang 2012. Oleh karenanya buku ini dinamakan sebagai buku Laporan Tahunan Situasi HAM di Indonesia sepanjang 2012. Pencatatan seperti ini merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh KontraS setiap tahunnya. Tujuannya semata-mata sebagai pembelajaran dan pengingat atas peristiwa-peristiwa penting dalam konteks hak asasi manusia di Indonesia.

File Deskripsi:
Type: *.PDF
Size: __

Halaman :
 
BUKU


BANTUAN HUKUM MASIH SULIT DIAKSES


[download]


Index Buku terbitan kontraS
[Klik disini]
Buletin


PENCULIKAN AKTIVIS
[download]


[ Daftar buletin lengkap >> ]
HUKUMAN MATI
hukuman mati
Kampanye
Anti Hukuman Mati !!!
[Klik Disini]
POSO
hukuman mati
Pemantauan Kasus Pelanggaran HAM POSO
[Klik Disini]
ACEH
hukuman mati
Pemantauan HAM Di
Nagroe Aceh Darussalam
[Klik Disini]
AKSI DIAM KAMISAN
aksi diam kamisan
"Desakan Penuntasan Kasus Pelanggaran ham masa lalu"
[ Klik disini ]
UNDANG-UNDANG
INSTRUMEN HAM